Makanan Khas Medan, Ini 5 Kuliner Legendaris Medan Wajib Coba

 

Wisata kuliner selalu jadi andalan di Medan, Sumatera Utara. Di sini wisatawan dapat menemukan berbagai makanan menarik dan terbilang berbeda dengan yang ditemui di daerah lain. Beberapa rumah makan bertahan sejak lama. Dengan kata lain, rumah makan berikut ini termasuk golongan legendaris lantaran dibuka selama puluhan tahun.

Berikut ini adalah lima makanan legendaris di Medan yang cocok untuk wisata kuliner. Sebagai catatan lima rumah makan ini tidak menjual makanan mengandung babi sama sekali.

Harga makanan yang tercantum juga dapat berubah sewaktu-waktu: 1. Laksa Yoserizal Sepanjang Jalan Yose Rizal, Medan ada banyak rumah makan yang menjual laksa.

Salah satu yang ternama adalah Rumah Makan Laksa Yoserizal. Rumah makan Laksa Yoserizal saat ini dikelola oleh generasi ke tiga. Makanan andalannya tentus aja laksa, mie putih dari campuran tepung beras dan terigu disiram kuah kaldu ikan yang asam pedas. Selain itu ada cendol yang juga jadi andalan Laksa Yoserizal, jenis cendolnya seperti cendol Penang denagn gula aren berkualitas baik. Laksa Yoserizal beralamat di Jalan Yose Rizal Nomor 80A/146, Sei Rengas, Kota Medan. Satu porsi berkisar Rp 45.000 untuk porsi kecil.

Rumah Makan Islam Marikena Rumah makan ini menjual makanan khas Karo campur Melayu sejak 1962. Ada beberapa makanan unik seperti arsik dan ayam cipera. Sesuai namanya, tentunya rumah makan ini dijamin halal. Rumah Makan Islam Marikena juga menjual berbagai hidangan lain cepat saji, seperti ayam bakar, ikan bakar, telur dadar, dan aneka gulai. Rumah Makan Islam Marikena beralamat di Jalan Jamin Ginting Nomor 94, Kwala Bekala. Harga berkisar Rp 50.000 untuk dua porsi, tergantung pilihan lauk makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *