Liburan ke Flores, Cobalah Mampir ke Air Terjun Ngabatata

Salah satu obyek wisata yang bisa dikunjungi di Kabupaten Nagekeo Flores adalah Air Terjun Ngabatata. Air terjun ini terletak di Desa Rendu Butowe, Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo, Flores. Lokasi Air Terjun Ngabatata dari Ibukota Kabupaten Nagekeo, Mbay berjarak sekitar 20 kilometer dan bis ditempuh dalam waktu sekitar dua jam.

Kondisi jalan juga masih banyak berlubang. Kamu tak perlu ragu untuk berkunjung ke Air Terjun Ngabatata. Letih melintasi jalan jauh dan rusak akan terbayar begitu tiba di kawasan Air Terjun Ngabatata.

Sebelum memasuki air terjun ini, kamu harus berjalan kaki sejauh dua kilometer. Melintasi jalan itu, kamu bakal dimanjakan dengan alam sekitar yang begitu indah. Angin bertiup sepoi-sepoi menemani perjalanan menuju bibir Air Terjun Ngabatata. Baca juga: Pelesir ke Bajawa Flores, Jangan Lewatkan Air Terjun Ogi  Dari ketinggian 83 meter, aliran air jernih keluar dari bukit pelan-pelan turun membasahi dinding tebing bebatuan.

Percikan air yang meluncur dari bukit itu seolah seperti sedang menyapa wisatawan. Keindahan alam yang sekitar yang asri membuat para pengunjung terasa betah berada di tempat ini. Suasana di tempat ini juga sangat sejuk dan tenang. Jauh dari kebisingan membuat para pengunjung bisa lupa pulang. Selain menikmati alam yang begitu indah, kamu juga bisa berenang menikmati segarnya air yang keluar dari hutan asli pegunungan. Apalagi jika kamu datang bersama keluarga dan sahabat.

Di bawah air terjun ini juga, pengunjung bisa berswafoto ria dengan latar air terjun jernih dan alam sekitar yang asri nan hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *