Wako AJB Terima Bantuan APD dari BRI Senilai Rp25 Juta

Jambireview.com, Sungaipenuh – Wabah Virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda ratusan negara di dunia termasuk Indonesia, telah menggugah berbagai pihak untuk turut serta berbuat atas dasar kepedulian.

Di Kota Sungai Penuh, kepedulian juga ditunjukkan oleh banyak pihak dengan cara ikut berkontribusi dalam Penanganan dan Pencegahan Pandemi Virus Corona (CoVid-19).

Seperti yang dilakukan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Sungai Penuh yang tidak mau ketinggalan. Selasa (5/5/2020) sore di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kota Sungai Penuh. Bantuan BRI Cabang Sungai Penuh yang diserahkan kepala cabang diwakili oleh Asisten Manajer Pemasaran BRI Khairul Amri kepada pemerintah Kota Sungai Penuh yang diterima langsung Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB), didampingi Sekda Munasri dan Kepala BPBD.

Kepala BRI Cabang Sungai Penuh Fulsun Rahmatullah melalui Asisten Manajer Pemasaran BRI Khairul Amri mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari PT. BRI sebagai salah satu BUMN yang beroperasi di kota Sungai Penuh dalam membantu pemerintah menangani Covid-19. Dan APD yang diserahkan merupakan standar WHO yaitu APD lengkap 17 set untuk tenaga medis, dan masker 200 buah.

“Selain bantuan ini, dalam waktu dekat BRI Cabang Sungai Penuh melalui BRI unit juga akan melakukan aksi pembagian 1.500 masker gratis kepada masyarakat di pasar, mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan oleh tenaga medis, Puskesmas dan Posko dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Wako AJB menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas bantuan dari BRI cabang Sungai Penuh, yang telah memberi bantuan APD untuk tenaga medis penanganan virus Covid-19.

“Terima kasih kepada BRI cabang Kota Sungai Penuh, mudah-mudahan bantuan APD ini bermanfaat bagi tim medis penanganan Covid-19. Dan Bantuan ini akan segera disalurkan melalui Dinas Kesehatan,” kata Wako AJB.

Ditambahkan Walikota dua periode ini, meski dalam keadaan bulan puasa pemerintah daerah kota Sungai Penuh khususnya tim gugus tugas tetap terus bekerja dan bersemangat untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

“Semangat terus bekerja untuk kepentingan masyarakat Sungai Penuh agar terhindar dari virus Covid-19,” tegasnya. (Kir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *