Wako AJB Resmi Lantik 44 Kades Terpilih, Berikut Nama-namanya!

Jambireview.com, Sungaipenuh- Sebanyak 44 Kepala Desa (Kades) pemenang Pilkades Serentak 2019, Kota Sungai Penuh dilantik hari ini, Senin (23/12/2019). Pelantikan digelar di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh dan dipimpin langsung Walikota Asafri Jaya Bakri.

Pada saat sambutan, AJB mengatakan pelantikan yang dilakukan pada hari ini diikuti 44 kades. “44 Kades terpilih hari ini resmi kita lantik dan sudah bisa mulai bekerja untuk membangun desa,” ujarnya.

Menurut AJB, pelantikan kades terpilih hari ini sudah dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Meski masih ada sejumlah calon yang melayangkan gugatan, Wako dua periode ini mengaku proses tersebut tidak menghalangi pelantikan dan memastikan tidak ada lagi masalah.

“Walau masih ada gugatan disebagian desa. Namun pelantikan tetap jalan dan tidak tidak menjadi masalah dan menghalangi proses pelantikan,” imbuhnya.

AJB berharap, Kades-kades yang sudah dilantik tersebut bisa bekerjasama dengan pemerintah Kota untuk melakukan pembangunan, focus melakukan pemberdayaan, dan melakukan inovasi-inovasi baru untuk mendorong tumbuh kembang masyarakat.

“Kedepan kades-kades mesti bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan, tentunya harus sesuai dengan regulasi yang ada,” tegasnya. (Kir)

Berikut daftar nama 44 Kepala desa (Kades) yang diambil sumpah dan pelantikan:

-Kecamatan Kumun Debai : Desa Ulu Air Jonimo Hendra, Desa Air Teluh Idon, Desa Kumun Mudik Ainal Fari, Desa Sandaran Galeh Amrizal, Desa Kumun Hilir Damri, Desa Renah Kayu Embun Antorudin, Desa Debai Adnan N, dan Desa Pinggir Air Mat Nazir.

-Kecamatan Hamparan Rawang : Desa Koto Teluk Yuhannis Miftah, Desa Dusun Diilir Jandri Irman, Desa Koto Dian Maizar, Desa Kampung Dalam Dahrizal, Desa Paling Serumpun Nodi Saputra, Desa Cempaka Asma Ismail, Desa Tanjung Junaidi, Desa Kampung Diilir Marmim Elpian, dan Desa Simpang Tiga Efiar.

-Kecamatan Tanah Kampung : Desa Baru Debai Zarman Efendi, Desa Pendung Hiang Mat Takin, Desa
Koto Pudung Damzurizal, Desa Koto Tuo Amrizal, Desa Koto Tengan Dapuadi, dan Desa Tanjung Karang Syaftoni.

-Kecamatan Pesisir Bukit : Desa Koto Keras Hendrin, Desa Koto Bento Safrudin, Desa Koto Tengah Transrilana Desa Koto Dua Edi Zulfandi, Desa Sungai Liuk Repelman, Desa Seberang Azwardi, dan Desa Sumur Gedang Eri Susrial.

-Kecamatan Koto Baru : Desa Koto Limau Manis Noka Putra, Desa Kampung Tengah Mairizon, Desa Permai Indah Nasrullah, dan Desa Sri Menanti Armadi.

-Kecamatan Sungai Bungkal : Desa Koto Tinggi Arman, Desa Talang Lindung Zul Fajri, Desa Pelayang Raya Supriadi, Desa Sumur Anyir Jon Frianto, dan Desa Sungai Ning Ahmad Kamil.

-Kecamatan Pondok Tinggi : Desa Koto Lebu Al Paris, Desa Sungai Jernih Rudi Hartono, Desa Aur Duri Hendri Petria Naldi, Desa Karya Bakti Hendrika, dan Desa Lawang Agung Ustia Esa. (Kir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *