Wako AJB Himbau Masyarakat Untuk Tetap Jaga Kekhusyukan Ibadah Di Bulan Ramadhan

Jambireview.com, Sungaipenuh – Walikota Sungai Penuh (AJB) menghimbau masyarakat Kota Sungaipenuh, Untuk menjaga kekhusyukan kaum muslimin dan muslimat dalam menjalankan ibadah puasa serta amalan-amalan sunnah lainnya dalam situasi mewabahnya virus corona/covid-19, Selasa (21/4/2020).

Ada Sepuluh poin himbauan yang harus diketahui masyarakat diantaranya:

1. Mari kita sambut bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah ramah dalam melaksanakan ibadah puasa secara tulus dan ikhlas hanya mengharap ridho Allah Swt.

2. Manfaatkanlah bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta Perbanyaklah Taubat kepada Allah SWT.

3. Sahur buka puasa dan tarawih hendaknya dilakukan secara individu atau berjamaah bersama keluarga inti Lainnya yang dipercaya.

4. Segera keluarkan zakat wajib zakat mal dan zakat fitrah kepada yang berhak atau melalui baznas kota Sungai penuh/lembaga lainnya yang dipercaya.

5. Hiasihlah rumah tangga dengan memperbanyak membaca Alquran dan salat sunah.

6. Hormatilah orang-orang yang sedang berpuasa dengan tidak membuka warung makanan di siang hari dan tidak melaksanakan hiburan dimalam hari.

7. Menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak memperdagangkan minuman keras serta menjual dan membunyikan petasan.

8. Agar tidak terjadi kesenjangan waktu dalam pelaksanaan berbuka puasa supaya berpedoman pada imsakiyah yang resmi.

9. Selalu memakai masker ketika keluar rumah dan Kerumunan orang banyak cuci tangan pakai sabun dan selalu juga jarak ( Social Distancing )

10. Wujudkan Perilaku hidup bersih dan sehat dilingkungan masing-masing.

Demikian himbauan ini disampaikan untuk dapat dimaklumi dan dilaksanakan Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayah kepada kita semua amin ya robbal alamin. (Kir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *