Sahkan 2 Ranperda, Adi Rozal : Tolak Ukur Keberhasilan Kinerja DPRD Kerinci

Jambireview.com, Sungaipenuh – DPRD Kabupaten Kerinci menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah yang diajukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci.

Dua Ranperda tersebut yakni Ranperda tentang perubahan Perda nomor 7 tahun 2016 tentang penyertaan modal PDAM Tirta Sakti dan Ranperda tentang perubahan kedua atas Perda nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah yakni pemekaran dua kecamatan.

Persetujuan duanl Ranperda ini tertuang saat Sidang Paripurna IV DPRD Kabupaten Kerinci dalam penyampaian laporan hasil pembahasan oleh pimpinan, permintaan persetujuan dan pendapat akhir Bupati terhadap dua Ranperda yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Boy Edward, pada rabu (05/2/2020) kemarin.

Bupati Kerinci, Adi Rozal dalam sambutannya mengatakan bahwa Ranperda ini merupakan regulasi yang sangat bermanfaat bagi kesuksesan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kerinci.

“Karena dalam Ranperda tersebut telah mengatur ketentuan yang menjadi pedoman bagi pelaksanaan program maupun kegiatan di Kabupaten Kerinci. Sehingga dapat tepat tujuan dan tepat sasarannya,” ujarnya.

Selain itu, disetujuinya Ranperda ini, merupakan salah satu tolak ukur kinerja DPRD Kabupaten Kerinci.

Perlu disadari sambung Bupati, untuk mewujudkan apa yang telah dicapai hingga disahkan Ranperda bukanlah suatu hal yang mudah. Karena tidak sedikit waktu, tenaga, dan pikiran yang dikeluarkan. Bahkan, tidak dipungkiri terjadinya perdebatan dalam memberikan argumentasi demi kesempurnaan Ranperda tersebut.

“Merupakan hal yang lumrah terjadi karena prinsip musyawarah untuk mencapai mufakat benar-benar menjiwai pembahasan. Terimakasih kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kerinci yang telah mengesahkan dua Ranperda,” ujar Bupati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *