Ratusan CPNS Sungaipenuh Tidak Lulus Administrasi, Ini Penyebabnya

Jambireview.com, Sungaipenuh – Pemerintah Kota Sungaipenuh telah resmi mengumumkan hasil seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Benteng.

Dari total 5.490 pelamar CPNS kota Sungaipenuh 598 pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) atau tidak lulus seleksi administrasi, dan satu orang NIK peserta ditarik oleh sscn pusat, karena NIK nya telah terdaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melalui Kabid Pengadaan, Mutasi dan Informasi, Yuliandra, mengatakan, untuk rincian 598 orang pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat tersebut dapat dilihat melalui akun masing-masing di website sscn.bkn.go.id.

“Yang dinyataka TMS dapat dilihat diakun masing-masing dan kebanyakan kesalahan terjadi pada pelamar yang melamar tidak sesuai dengan pengumuman, terjadi kesalahan dalam Upload berkas, berkas tidak cap Pos Sungaipenuh, STR tidak ada dan tidak sesuai, masa berlaku STR habis, salah tempat daftar dan ada kesalahan lainnya,” katanya, Senin (16/12/2019).

Dia menambahkan, untuk yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dapat melakukan sanggahan melalui akun masing-masing pelamar di website sscn.bkn.go.id mulai tanggal 16 sampai 18 Desember 2019.

“Yang mengajukan sanggah diluar waktu yang telah ditetapkan, maka dinyatakan tidak sah dan panitia tidak melayani pelamar atau pihak perantara yang menyanggah langsung ke Kantor Badan
Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Sungaipenuh. Pengumuman hasil sanggah akan di umumkan panitia pada tanggal 26 Desember 2019,” tambahnya.

Yuliandra menuturkan, untuk yang dinyatakan lulus administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian di website sscn.bkn.go.id, dan membawa asli
cetakan Kartu Peserta Tes tersebut pada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi
Dasar (SKD) sebagai tanda bukti peserta yang sah.

“Keputusan panitia seleksi panselda tersebut mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *