Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71

Jambireview.com, SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh, Kamis (19/12) menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019, yang dilaksanakan di lapangan kantor walikota.

Wakil Walikota, H. Zulhelmi, bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir Ketua DPRD, jajaran Forkopimda, Sekda Munasri, Staf Ahli, Asisten, serta para Kepala SKPD.

Upacara tersebut juga diikuti oleh jajaran TNI, POLRI, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Sungai Penuh.

Pada kesempatan tersebut Wawako Zulhelmi membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo.

Dewasa ini, tantangan yang dihadapi bangsa dan negara ini semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya. Tanpa sikap dan perilaku bela negara, maka pengelolaan negeri kita yang besar dan luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah, tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang dicita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa.

Maka jelaslah bahwa penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus menerus kepada seluruh komponen masyarakat dari beragam profesi tanpa memandang usia, suku, agama dan ras.

“Jadikan bidang profesi masing-masing sebagai ladang bela negara,” sampainya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *