Pemkot Gelar Apel Siaga pencegahan Covid-19

Jambireview.com, Sungaipenuh – Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar apel siaga penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid -19 dilwilayah Kota Sungai Penuh, Jumat (12/06).

Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) bertindak langsung sebagai inspektur apel siaga.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkompimda, Sekda Alpian, SE.MM dan para kepala SKPD Pemkot Sungai Penuh.

Apel siaga dilaksanakan dilapangan merdeka , diikuti unsur TNI/Polri dan SKPD terkait.

Pada sambutanya, Wako AJB mengatakan, pemerintah telah menetapkan Covid-19 sebagai penyakit dengan faktor resiko yang menimbulkan kedaruratan kesehatan masyarakat atau sebagai bencana nasional. kota sungai penuh telah menetapkan status siaga menjadi tanggap darurat bencana non alam.

“Kita harus belajar dari daerah lain, tetapi kita tidak bisa menirunya begitu saja sebab semua daerah memiliki ciri khas masing masing,” jelasnya
“Oleh karena itu kita tidak boleh gegabah semuanya harus dihitung, inti kebijakan kita sangat jelas dan tegas,” sambungnya.

Pertama, kesehatan masyarakat adalah yang utama. Kedua pemerintah telah menyiapkan alokasi anggaran untuk jaring pengaman sosial yang diperuntukkan untuk masyarakat kalangan bawah dan masyarakat yang terdampak. Ketiga, menjaga dunia usaha kecil dan menengah. Keempat, menjaga protokol kesehatan bersama. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *