Jum’at Bersih Ala Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debai

Jambireview.com, Sungaipenuh – Pemerintahan Desa (Pemdes) Ulu Air, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungaipenuh, melaksanakan program desa Jum’at Bersih Menuju Desa Bersih dan Warga Sehat, Jum’at (7/2/2020).

Kerennya, kegiatan ini dilaksanakan secara bergotong royong (Goro) yang melibatkan Aparatur desa, kepala dusun, dan diikuti oleh RT se Desa Ulu Air dan juga bersama masyarakat, serta dibantu oleh Pemerintah Kecamatan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Ulu Air, Jonimo Hendra, mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak masyarakat agar memupuk kembali rasa bergotoroyong guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kegiatan kita ini, inshaallah akan dilakukan setiap hari pada pagi Jum’at. Dan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dalam membudayakan budaya gotong royong,” tutur Jonimo.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga guna memupuk tali silaturahmi antara pemerintahan desa, Pemerintah Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

“Dengan adanya goro ini, tentunya bakal tumbuh rasa kekeluargaan antara Kades, Kadus, RT dan juga masyarakat, serta pihak kecamatan, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” tuturnya.

Kades Ulu Air berharap, kegiatan penuh hikmah ini terus berjalan kedepannya. Dimana pada Jum’at hari ini gotong royong difokuskan untuk membersihkan jalan utama Desa Ulu Air ke Arah kantor Desa dan kantor kecamatan.

“Insyallah minggu depan goro akan kita lanjutkan ke arah jalan yang lain dan pekarangan dalam Lingkup Desa Ulu Air. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini jadi ladang amal bagi kami semua. amin, ” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *