Jambore PKK, Aneka Atraksi Menarik & Mendidik Ditampilkan

Jambieview.com, Sungaipenuh – Jambore Kader PKK tingkat Kota Sungai Penuh Tahun 2020 berlangsung semarak.

Puncak acara jambore sekaligus penutupan digelar di lapangan kantor Walikota, Sabtu (5/9).

Walikota Sungai penuh diwakili Sekretaris Daerah, Alpian, SE.MM, secara resmi menutup rangkaian Jambore PKK Kota Sungai Penuh.

Beragam atraksi menarik dan mendidik terkait 10 program pokok PKK ditampilkan para kader PKK dari 8 kecamatan secara bergantian, seperti, tarian, drama yang berisi pesan tentang hidup sehat dan pencegahan Covid 19.

Jambore PKK tingkat Kota Sungai Penuh tahun 2020 dilangsungkan dengan penerapan ketat protokol kesehatan. Peserta jambore dibatasi, diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

Walikota Sungaipenuh dalam sambutan yang dibacakan Sekda Alpian, SE.MM, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Jambore PKK.

Dikatakannya, kegiatan jambore PKK adalah ajang untuk menambah wawasan, pengetahuan dan yang tak kalah penting menjalin persaudaraan, persahabatan serta membangun kebersamaan antar kader.

Gerakan PKK harus dibina secara rutin, terus menerus dan terjadwal, sehingga upaya menciptakan rasa persatuan, kesatuan antar kader, antar warga lingkungan akan lebih mudah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Sungai penuh diwakili Wakil Ketua, Winda Rahayu, menyebutkan, kegiatan PKK berhubungan langsung dengan keluarga dan memiliki andil dalam membina dan memaksimalkan peran kader dalam keluarga.

Seluruh rangkaian kegiatan jambore PKK , lanjutnya, mengikuti protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh, cuci tangan dan memakai masker selama berlangsungnya jambore.

Ketua TP PKK menyampaikan penghargaan atas kerja keras panitia pelaksana Jambore PKK sehingga seluruh rangkaian kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan lancar.(Kir)

By : Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *