DPRD Kota Sungaipenuh Terima Kunker dari DPRD Kabupaten Dharmasraya

Jambireview.com, Sungaipenuh-DPRD Kota Sungaipenuh menerima Kunjungan Kerja (kunker) dari wakil rakyat daerah tetangga, yakni DPRD Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat,  yang datang untuk bertandang, Kamis (16/1/2020).

Kunker Komisi III DPRD Kabupaten Dharmasraya ini bertujuan untuk melakukan kaji banding  terkait kemampuan keuangan daerah di Kota Sungaipenuh.

Rombongan diterima oleh anggota DPRD Kota Sungaipenuh yaitu Aspar Nasir, Lendra Wijaya, Dahkir Yahya, Azhar Hamzah, dan Jafar Maha, didampingi jajaran Sekwan DPRD Kota Sungaipenuh, Kepala Badan Keuangan Daerah dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sungaipenuh.

Saat sambutan dari  kegiatan kunker tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Sungaipenuh, Aspar Nasir mengatakan,  kunjungan kerja para anggota Komisi Tiga DPRD Kabupaten Dharmasraya adalah untuk mempelajari kemampuan keuangan daerah di Kota Sungaipenuh.

“Kunker anggota Komisi III DPRD Kabupaten Dharmasraya adalah untuk mengkaji banding kemampuan keuangan daerah,” ucapnya saat sambutan diruang rapat DPRD Kota Sungaipenuh.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Adi Gunawan, saat memberikan sambutan mengatakan, kedatangan mereka ke Sungaipenuh selain untuk Kunker, yang tidak kalah pentingnya adalah untuk bersilaturahmi ke Sungaipenuh.

“Kami datang ke Sungaipenuh memang benar-benar untuk berdiskusi tentang peningkatan pendapatan asli daerah,” kata Adi.

Tambanya lagi, “Selain Kunker, ada yang tidak kalah penting yaitu untuk bersilaturahmi ke Sungaipenuh,” tandasnya.

Berdasarkan hasil pertemuan DPRD Kabupaten Dharmasraya dengan DPRD Kota Sungaipenuh, serta Badan Keuangan Daerah dan Bagian Hukum Setda Kota Sungaipenuh telah menjelaskan bagaimana kemampuan keuangan dan kiat menggenjot PAD di Kota Sungaipenuh.

Melalui Kabid Pendapatan Bakeuda Kota Sungaipenuh Agusrianto saat pertemuam telah memaparkan kiat-kiat untuk menggenjot PAD.

“Ya, Kami telah berupaya menjelaskan kepada anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya sebagai saran untuk menggenjot PAD,” pungkas Agus. (Kir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *