Adiwiyata Kembali Diraih Kota Sungai Penuh

Jambireview.com, SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional dan Provinsi serta Proklim Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada para pemenang oleh Walikota Sungai Penuh diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Marsal, M.H., disela-sela apel gabungan yang diikuti seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh, Senin (30/12).

Untuk pemenang Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional diraih oleh SMAN 1 Sungai Penuh, dan pemenang Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi diraih oleh SD Negeri 58 Koto Dumo Kecamatan Tanah Kampung.

Penghargaan Adiwiyata ini diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai peduli terhadap lingkungan. Penghargaan ini adalah tanggung jawab para kepala sekolah dan jajarannya untuk bekerja lebih keras, dan lebih cerdas untuk mewujudkan lingkungan hidup yang lebih berkelanjutan.

Sementara itu untuk pemenang lokasi Program Kampung Iklim (Proklim) Kategori Pratama Tingkat Provinsi Jambi diraih oleh Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal.

Penghargaan Proklim ini diberikan kepada daerah yang mampu menerapkan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kapasitas adaptasi masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim, serta berkontribusi terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca.

Pada kesempatan tersebut Pemkot juga menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Jenjang TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMA Tingkat Kota Sungai Penuh Tahun 2019. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *