29 Rumah BSPS di Desa Kampung Diilir sukses dilaksanakan!

Jambireview.com, Sungaipenuh – Pemerintahan Desa Kampung Diilir, kecamatan Hamparan Rawang telah sukses menyelenggarakan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020, yang diperuntukkan untuk kegiatan rehab rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Dimana BSPS tersebut diperoleh oleh Pemerintahan Desa Kampung Diilir dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Sungai penuh, yang mana pengajuannya sebayak 125 unit rumah dan alhamdulillah dikabulkan / disahkan oleh Dinas sebanyak 29 unit rumah yang akan direhab.

“Awalnya kita mengajukan 125 rumah untuk program BSPS ke Dinas Perkim. Namun pihak dinas hanya mampu mengabulkan sebanyak 29 rumah saja yang dinilai memang betul-betul layak untuk mendapat bantuan” untuk tahap pertama karena keterbatasan anggaran dari dinas perkim juga namun utk tahap 2 sdh juga di ajukan kepada dinas perkim ungkap kades Marmin.

Dari 29 unit rumah yang direhab, tiap rumahnya mendapatkan bantuan stimulan sebesar 17.5 jt / rumah dimana didal dana 17,5 juta tersebut terdiri dari 15 juta utk membeli bahan bangunan dan 2,5 juta sebagqi bantuan upah kerja.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada dinas Perkim yang telah mengabulkan BSPS untuk Desa Kampung Diilir”, dan kmi juga mengucapkan terima kasih kepada fasilitator beserta tim atas trasparan dalam pendampingan Bsps serta kepuasan kepada seluruh penerima bantuan di desa kampung diilir kareba bahan bangunan yg diberikan dg kualitas yg baik, tmbah Marmin.

Pada hari ini Pemerintah Desa Kampung Diilir bersama Fasilitator BSPS melakukan pemasangan panel penerima BSPS yang telah selsai melakukan pembangunan, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Hamparan Rawang.

“Alhamdulillah Pemerintah Desa Kampung Diilir, Camat Hamparan Rawang, Fasilitator dan Koordinator BSPS telah melaksanakan pemasangan panel ke penerima bantuan”, tutup Marmin. (Kir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *