Pemdes Kampung Diilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah-rumah Warga.

Jambireview.com, Sungaipenuh – Sejak Pemerintah Kota Sungai Penuh menetapkan status siaga darurat bencana non alam Corona Virus Disease (Covid) 19 di Kota Sungaipenuh, banyak desa-desa mulai peduli terhadap pencegahan mewabahnya virus tersebut.

Salah satunya adalah Pemerintahan Desa Kampung Diilir, Kepedulian terhadap upaya pencegahan dan penanganan Covid 19 ditunjukkan secara serius oleh Pemdes Kampung Diilir dengan menerjunkan para relawan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan desa, jum’at (27/3/20).

“Benar hari ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan dilingkungan desa, didalam rumah warga dan ditempat strategis lainnya untuk pencegahan Covid 19″, ujar Kades Kampung Diilir, Marmin Elvian.

Sejumlah titik strategis menjadi lokasi penyemprotan disinfektan seperti, Masjid, Halaman dan Rumah Warga, Warung, dan sejumlah titik strategis lainnya.

Marmin menyebutkan, Pemerintah Desa Kampung Diilir akan terus berusaha secara maksimal membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona di Desa Kampung Diilir.

” Kami akan selalu berusaha melakukan pencegahan terhadap Virus Corona (COVID-19), insya allah kami akan melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan masyarakat Desa Kampung Diilir 1 minggu 1 kali sampai kondisi kembali normal”, imbuhnya lagi.

“Saya juga menghimbau Kepada seluruh masyarakat Desa Kampung Diilir untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan, berolahraga, dan selalu menjaga jarak di kerumunan orang. Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati”, tutupnya. (Kir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *