Dibuka Staf Khusus Presiden, Seminar Nasional Dan Rakernas II PB HKKN Sukses Digelar

Jambireview.com, Jakarta – Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (PB HKKN) sukses menggelar Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional II PB HKKN di Avenzel Hotel dan Convention, Cibubur, pada 21-23 Februari 2020.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Menjadikan Kerinci-Jambi Destinasi Wisata Bertaraf Internasional: Arah Kebijakan, Tantangan dan Peluang’ dibuka langsung oleh Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Arif Budimanta yang diwakili oleh Asisten Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Dr. Telisa Aulia Falianty, SE, ME., sekaligus menjadi pembicara utama.

Seminar Nasional ini sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintahan Presiden Joko Widodo terkait dengan percepatan pembangunan dalam bidang kepariwisataan, serta gairah dan keinginan untuk pengembangan pariwisata di Bumi Sakti Alam Kerinci.

“Alhamdulillah Seminar Nasional dan Rakernas II PB HKKN sudah sukses dilaksanakan. Terima kasih kepada seluruh SC, OC, peserta, tamu dan undangan yang hadir dalam kegiatan ini,” kata Ketua Umum PB HKK Nasional yang juga Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs. H. Syafril Nursal, SH, MH, Jakarta, Senin 24 Februari 2020.

Sejumlah undangan yang hadir diantaranya tampak anggota DPD RI Elviana,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Asisten  Deputi Bidang Komunikasi dan Pemasaran Pariwisata Putu Ngurah Pensi, Gubernur Jambi yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asraf, S.Pt, M.Si., Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, S.Pd, M.Si., Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Nofrial.

Selain itu, tampak juga Walikota Sungai Penuh Dr. H. Asafri Jaya Bakri, M.A., Wakil Bupati Kerinci Ir. H. Ami Taher, Wakil Walikota Sungai Penuh Zulhelmi, Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Dapil Kerinci Zubir Dahlan, Apriodito Umar, Fadli Sudria dan Hakiman, Wakil Bupati Muaro Bungo Syafrudin Dwi Afriyanto, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fajran, Ketua DPRD Kabupaten Kerinci Edminuddin, Wakil Ketua DPRD Kota Sungai Penuh.

Tak hanya itu, hadir juga para Pengurus Besar HKK Nasional, paara Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah HKK Nasional dari seluruh Indonesia.

Ketua Steering Committee Nuzran Joher menambahkan, bahwa seminar yang digelar di acara tersebut dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dengan tema ‘menggali potensi wisata Kerinci dan Belajar dari Best Practices dengan pembicara: Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Dr. Sri Purnama, Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kemenpar 2015-2019 Dr. M. Iqbal Alamsjah, Ak., M.A., Alven Stony, S.Ip., Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, M.Si dan Walikota Sungai Penuh Dr. H. Asafri Jaya Bakri, MA.

Sedangkan untuk sesi kedua mengangkat tema ‘Membangun Kerjasama dan Konektivitas Pariwisata’ dengan pembicara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Nofrial, Menteri Pariwisata Seni dan Budaya tahun 1997-1998 Drs. H. Marzuki Usman, M.A, Bupati Merangin Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.Si., Pakar Geologi UGM Dr. Eng. Akmaluddin, S.T., M.T.

Selain Seminar Nasional, Rakernas juga menghasilkan pokok-pokok pikiran, program kerja, rekomendasi-rekomendasi internal dan eksternal.

“Konten yang dibawakan para pemateri melebihi ekspektasi, sehingga sangat bermutu. Insya Allah hasil seminar dan makalah telah dielaborasi dan didalami menjadi pokok bahasan dalam Rakernas II, terutama terkait dengan program kerja PB HKKN tahun 2020, serta rekomendasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, dan Provinsi Jambi,” ujar Nuzran.

By : Irwandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *