Pertemuan Masyarakat 6 Luhah Sungaipenuh, Masyarakat Mesti Disuguhi Politik Santun dan Beretika

Jambireview.com, Sungaipenuh- Fikar Azami, SH., MH. Bakal Calon Walikota Sungai Penuh melakukan pertemuan dengan Depati Ninik Mamak 6 Luhah Sungai Penuh dan Masyarakat Kecamatan Sungai Penuh, pada senin (20/1/20). Pertemuan dilaksanakan dirumah kediaman Ketua Tim Kecamatan Sungaipenuh Yusfet Helmi.

Pada pertemuam tersebut, Fikar mengajak untuk terus meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta memberikan pendidikan politik yang baik pada masyarakat, agar masyarakat jangan disuguhkan hal- hal yang dapat menciderai demokrasi.

“Ajang demokrasi mesti dijadikan sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat, agar masyarakat tidak disuguhkan hal- hal yang dapat mencederai demokrasi,” Kata Fikar.

Fikar juga menambahkan bahwa agar masyarakat terus mendorong meningkatkan keberlanjutan pembangunan di Kota Sungaipenuh.

“Saya berharap, masyarakat terus mendukung keberlanjutan pembangunan di Kota Sungaipenuh,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Fikar Azami Kecamatan Sungai Penuh Yusfet Helmi, dalam sambutannya mengatakan, “pesta demokrasi tahun 2020 merupakan wadah untuk membangun pemerintahan yang solid dan berkeadilan. Untuk itulah, kita harus mengedepankan kebersamaan, rasa persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya yang beretika dan adat istiadat sehingga tidak membuat perpecahan di tengah-tengah masyarakat,” jelas Yusfet.

Ia berharap, “kedepannya masyarakat dapat melewati proses demokrasi ini tanpa ada konflik horizontal dikalangan masyarakat yang diakibatkan oleh isu-isu miring dan tidak pantas dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang bisa merusak tatanan adat istiadat dan norma-norma lainnya dalam mewujudkan persatuan dan ketentraman dikalangan masyarakat kita di 6 luhah ini.” Ungkap Yusfet.

“Jadikan tim yang sudah di bentuk di Kecamatan Sungai Penuh menjadi contoh untuk yang lainnya agar kita semua menularkan politik yang mengutamakan kesantunan menghormati dan mengayomi,” kata Yusfet megakiri.

Senada dengan Yusfet Helmi dalam sambutannya tokoh masyarakat 6 luhah Sungai Penuh H.Amir Ahmad,Dpt juga mengatakan, “pembangunan keberlanjutan Kota Sungai Penuh untuk terus dan ditingkatkan, terutama pembangunan mental masyarakat, persatuan dan kerukunan masyarakat merupakan sarat utama dari pembangunan itu sendiri,” ujarnya. (Kir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *