Nama-nama Kelulusan Panwascam dari Bawaslu Kota Sungaipenuh dipertanyakan!

Jambireview.com, Sungaipenuh-Seleksi Panitia Pengawas Kecamatan yang dilselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sungaipenuh, pada jum’at kemaren telah diumumkan hasilnya, rabu (18/12).

Namun, pasca keluarnya hasil kelulusan yang telah ditetapkan oleh Pleno Bawaslu Kota Sungaipenuh ini menuai protes dari beberapa peserta yang telah mengikuti seleksi.

Salah seorang peserta seleksi yang enggan disebutkan namanya mengaku telah dizalimi oleh Bawaslu Kota Sungai Penuh.

“Ia, saya merasa dizalimi”, ujarnya.

Pasalnya berdasarkan hasil nilai Tes CAT nilainya termasuk tinggi dibandingkan dengan nilai peserta yang telah dinyakan lulus.

“Saya tau bahwa salah satu nama yg telah dinyatakan lulus, nilai CAT nya jauh di bawah nilai saya, bahkan banyak lagi nilai yang tinggi diatasnya, kok bisa diluluskan?”, ucapnya.

Ia menilai proses perekrutan Panwascam yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Sungaipenuh sudah tidak profesional.

“Seleksi ini sudah tidak profesional lagi, kalau tau begini bagusnya saya tidak ikut mendaftar dulunya”, ungkap kekecewaannya.

Dengan adanya protes dari peserta seleksi, diduga Bawaslu Kota Sungaipenuh tidak memprioritaskan hasil nilai CAT, terkesan Tes CAT yang dilakukan hanya sekedar formalitas belaka.

Selain itu, beredar isu dalam proses perekrutan Panwascam tersebut, terjadi praktek nepotisme, diduga beberapa nama-nama yang lulus merupakan orang dekat dari oknum komisioner.(Kir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *