Lebih 2000 Tomas dan Depati Ninik Mamak 8 Kecamatan Kota Sungai Penuh Ramai – Ramai Mendukung Fikar Azami – Yos Adrino

Jambireview.com, Sungaipenuh – Sedikitnya 2000 tokoh masyarakat dan depati ninik mamak 8 kecamatan Kota Sungaipenuh telah menyatakan sikap politik mendukung paslon walikota dan wakil walikota Sungaipenuh.

Mereka secara bergantian beramai – ramai menyatakan dukungan untuk paslon nomor urut 2 ini. Tokoh masyarakat dan depati ninik mamak itu menyampaikan langsung kepada Fikar Azami – Yos Adrino di kediaman atau posko induk Fikar – Yos Tanah Kampung.

Adapun tokoh dan depati ninik mamak yang mendukung Fikar – Yos adalah tokoh dan depati ninik mamak 13 Desa Hamparan Rawang, 6 Desa Koto Baru, 9 Desa Pesisir Bukit, 10 Desa Kumun Debai, 13 Desa Tanah Kampung, 7 Desa 1 kelurahan Pondok Tinggi, 5 Desa 1 kelurahan Sungai Bungkal dan 4 Desa dan 2 kelurahan Sungaipenuh.

Kemudian tokoh dan masyarakat keturunan Sungaipenuh yang berasal dari berbagai suku juga sudah menyatakan sikap untuk mendukung paslon Fikar Azami – Yos Adrino.

Fikar Azami dikonfirmasikan membenarkan bahwa dia dan Yos Adrino telah melakukan siraturahmi dan mendapat dukungan dari tokoh masyarakat dan depati nenek mamak 8 kecamatan.

“Iya, alhamdulillah saya dan bang Yos Adrino mendapar doa, restu dari tokoh dan depati ninik mamak dari 8 kecamatan,” ujar Fikar Azami

Menurut Fikar, dalam pertemuan selain dukungan yang diberikan, para tokoh dan depati ninik mamak selain akan menghimbau anak keponakan untuk memenangkan Fikar – Yos.

Dirinya dan Yos Adrino juga menampung aspirasi atau masukan masukan untuk melanjutkan pembangunan kedepan.

“Beliau juga memberikan masukan masukan dan nasehat kepada kami berdua. Kami mengucapkan terima kasih sekali, ini akan kami tindak lanjuti untuk membangun Sungaipenuh apabila terpilih nantinya,” ujarnya

“Semangat dan dorongan dari tokoh masyarakat dan tokoh adat tuo teganai, memberikan energi positif untuk menjemput kemenangan di Pilwako Sungaipenuh,” ujar Fikar Azami.

Sementara itu, Yos Adrino juga membenarkan dia dan Fikar Azami telah bersiraturahmi dan mendapat dukungan penuh dari para tokoh masyarakat dan ninik mamak di 8 kecamatan.

“Dalam pertemuan dan dukungan penuh dari tokoh masyarakat dan depati ninik mamak 8 kecamatan juga kami berdua menampung aspirasi dan masukan dari beliau untuk pembangunan Kota Sungaipenuh kedepan,” terangnya. (BBM)