PPP Dikabarkan Merapat ke Fikar Azami-Yos Adrino, Pilwako Sungai Penuh Dipastikan Melawan Kotak Kosong PPP Dikabarkan Merapat ke Fikar Azami-Yos Adrino

Setelah mengantongi rekomendasi dukungan dari sembilan partai politik (Parpol) untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Sungai Penuh, pasangan Fikar Azami-Yos Adrino dikabarkan juga akan mendapatkan rekomendasi dari PPP.

Sebelumnya, duet politisi Demokrat dan PAN itu telah mengantongi rekomendasi dukungan dari Demokrat, PAN, PKS, PKB, Golkar, NasDem, Hanura, Gerindra, dan Berkarya. Jika PPP banar-benar begabung, maka Fikar-Yos akan mengantongi total dukungan 24 kursi di DPRD Sungai Penuh.

Jika dukungan parpol tersebut tidak berubah saat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka dipastikan Fikar-Yos akan melawan kotak kosong di Pilwako Sungai Penuh tahun ini.

Sebelumnya, PDIP telah mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Ahmadi Zubir-Hardizal. Berkarya dan PPP juga disebut-sebut akan mengusung pasangan ini.

Namun dengan beralihnya dukungan Berkarya dan PPP, Ahmadi-Hardizal kini tinggal memiliki dukungan PDIP.

Dengan hanya 1 kursi yang dimiliki PDIP, tidak cukup untuk mengusung Ahmadi-Hardizal sebagai pasangan calon. Minimal dibutuhkan dukungan 5 kursi di DPRD Sungai Penuh untuk bisa mendaftar sebagai pasangan calon.

Sementara itu, Minggu (6/9/2020) siang ini, pasangan Fikar Azami-Yos Adrino akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Sungai Penuh.

“Hari ini saya dan Fikar Azami akan mendaftar ke KPU Sungai Penuh,” ujar Yos Adrino saat dikonfirmasi.

Yos juga minta doa dan dukungan masyarakat Kota Sungai Penuh agar pendaftaran berjalan lancar. “Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *