Sambangi Rumah Kakek Seh Ba’i, Pj Sekda Asraf Berikan Bantuan dan Dirikan Tempat Tinggal Sementara

Jambireview.com, Kerinci – Kakek Seh Ba’i (79) warga Desa Pancuran Tiga, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Pasalnya Kakek tuna rungu yang hidup sebatang kara dan tinggal dirumah tidak layak huni, akhirnya mendapatkan bantuan dan tenda tempat tinggal sementara. Bantuan tersebut atas kepedulian Pemkab Kerinci terhadap warganya.

Pada Sabtu (16/5/2020) pagi, Pejabat Sekda Kerinci Asraf bersama Kadis Sosial Samardin, Kasi Bencal Syafwan dan Kasi Bencana Sosial dan Orang Terlantar Kaffaidi, turun langsung ke Gubuk Terpal yang ditinggali Kakek Seh Ba’i (79) tersebut.

“Setelah kita mendengar hebohnya di media sosial, bersama Dinas Sosial membawa bantuan sembako dan tenda untuk Kakek Seh Ba’i sebagai tempat tinggal sementara,” kata Pj Sekda Asraf.

Maka untuk itu Pemkab Kerinci sangat berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah memberi informasi kepada masyarakat Kerinci khususnya kepada Pemerintah Daerah, sehingga Kakek Seh Ba’i (79) dapat diketahui keadaannya.

“Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah memberitakan kakek Seh Ba’i ini, sehingga masyarakat dan Pemerintah Daerah kabupaten Kerinci bisa mengetahui dan bisa memberi bantuan,” terang Pj Sekda.

Ia juga menambahkan, bersama Dinas Sosial hari ini, Pemkab Kerinci membawa bantuan sembako dan tenda dari Kemensos untuk tempat tinggal sementara sebelum dibangun rumah tempat tinggal kakek Seh Ba’i.

“Nanti saya akan sampaikan kepada bapak Bupati untuk mencari solusi agar bisa dibangunkan rumah untuk Kakek Seh Ba’i ini,” papar Asraf.

Ia juga berterima kasih kepada Kepala Desa Pancuran Tiga Hendri Jumiral, yang telah menyediakan tanah sebagai tempat mendirikan tenda untuk tempat tinggal sementara Kakek Seh Ba’i, sebelum dibuatkannya rumah tempat tinggal untuk beliau. (Kir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *