Pemkab Kerinci Salurkan 21 Ribu Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Jambireview.com, Sungaipenuh – Pemerintah Kabupaten Kerinci secara simbolis resmi menyalurkan bantuan sembako dari Pemerintah Daerah untuk masyarakat terdampak wabah Covid-19, Senin (18/05/2020).

Tak tanggung-tanggung, bahkan Pemkab Kerinci telah menyiapkan 21 Ribu paket sembako yang siap dibagikan ke masyarakat di 18 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kerinci.

Pj Sekda Kerinci, Asraf, dikonfirmasi mengatakan bahwa pada hari ini Pemkab Kerinci telah menyalurkan secara simbolis bantuan sembako dari Pemerintah Daerah untuk masyarakat terdampak wabah Covid-19.

Penyaluran secara simbolis tersebut sambung Asraf, dibagi berbagai wilayah, Bupati Kerinci Adirozal beserta istri dan di hadiri ketua DPRD Kerinci, menyerahkan bantuan secara simbolis di Kecamatan Kayu Aro, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher menyerahkan di Kecamatan Air Hangat, Pj Sekda Kerinci Asraf di Kecamatan Danau Kerinci.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Zufran, SH, M.Si di Kecamatan Keliling Danau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. Yanizar di Kecamatan Gunung Kerinci, Asisten Administrasi Umum Ir. H. Letmi di Kecamatan Air Hangat Barat, Staf Ahli Bupati Harmulir, MM di Kecamatan Sitinjau Laut, Kepala Bappeda Atmir, M.Si di kecamatan Siulak.

“Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang telah ditunjuk satu Desa untuk menerima secara simbolis,” ujar Asraf.

Selanjutnya kata Sekda, sistem penyaluran nantinya pihak Dinsos akan melaksanakan MoU dengan warung-warung setiap Desa sebagai penyalur bantuan sembako tersebut. Dimana, masyarakat akan menerima kupon yang akan dibagikan oleh Kades, untuk ditukarkan diwarung dengan mengambil sembako berupa Beras, Gula Pasir, Minyak Sayur, Telur, Garam dan Cabe.

“Hal ini bertujuan, agar ekonomi di Desa bergerak. Begitu juga dengan warung, agar membeli beras dan telur yang ada di dalam Desa tersebut agar semua warga merasa akan pergerakan ekonomi ditengah pandemi saat ini,” ungkapnya.

Pemberian sembako ini, telah disiapkan 21 Ribu paket sembako. Dimana setiap Desanya akan mendapatkan sekitar 62 paket untuk 62 KK.

“Bantuan ini akan diberikan 3 kali, yakni Bulan Mei, Juni dan Juli,” bebernya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan sembako dari Pemerintah Daerah ini dapat bermanfaat dan berguna sebaik mungkin untuk masyarakat Kerinci yang terdampak covid – 19.

“Mari kita sama-sama berdoa, agar musibah covid-19 ini cepat berlalu. Masyarakat juga diminta, untuk terus mentaati anjuran pemerintah,” tutupnya. (Kir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *