HMI Kerinci Kecam Tidakan Rohima Atas Pelaporan Terhadap Ketum Badko Jambi

Jamboreview.com, Kerinci – Pasca dilaporkannya Ketum BADKO HMI Jambi, oleh Kuasa Hukum ibu Rahima yang merupakan Istri Gubernur Provinsi Jambi, atas cuitan dimedia sosial Facebook menuai reaksi keras dari HMI Cabang Kerinci.

Hal ini disampaikan oleh Afyantori selaku Sekretaris Umum (Sekum) HMI Cabang Kerinci kepada awak media, rabu (3/6/20).

“Kita akan ikut mengawal proses laporan dari kuasa Hukum Ibu Rahima terhadap Ketum BADKO HMI Jambi sampai selesai, Pada Rabu sore 03 Juni 2020 kita mendapatkan informasi bahwa atas nama Ketum BADKO HMI Jambi telah menerima surat Permintaan keterangan dari Polda Jambi,” ungkapnya.

“Dan kita juga sudah saling komunikasi dengan beberapa pengurus HMI Cabang se-Provinsi Jambi dengan serentak sepakat akan mengawal bersama proses hukum ini, tentunya ini merupakan sebuah bentuk solidaritas kita sebagai saudara satu Himpunan hijau hitam memberi support moril kepada kanda Ketua Umum BADKO HMI Jambi,” jelasnya.

Ditambahkannya, “Pada zaman dahulu memang dalam menyuarakan kritikan terhadap penguasa sering dilakukan di jalanan yang panas, dilengkapi dengan toa serta aspirasi tertulis dikertas-kertas karton, namun sekarang seiring dengan kemajuan zaman yang semakin berkembang pesat, karena adanya tekhnologi informasi kami lebih memanfaatkan media sosial sebagai sarana menyampaikan aspirasi ini.”

“Media sosial pada saat ini menjadi akses tercepat untuk memperoleh informasi, Maka dari itulah media sosial menjadi salah satu metode modern bagi kalangan mahasiswa dalam menyuarakan aspirasi,” ucapnya.

“Laporan terhadap Kanda Ketua Umum BADKO HMI Jambi merupakan sebuah ujian bagi kalangan mahasiswa, Bukan hanya HMI saja, tapi mahasiswa secara umum, Apabila suatu kritik dibungkam oleh penguasa, lantas apalagi wadah dalam menyuarakan aspirasi bagi mahasiswa? Untuk itu mahasiswa tidak boleh tinggal diam terkait masalah ini,” tutupnya dengan nada geram. (Kir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *