Bupati Adirozal Hadiri Launching Calende Of Event Provinsi Jambi,Salah Satu Festival Kerinci

Calender Of Event Jambi 2020 diantaranya Festival Kerinci,Festival Sungai Batanghari,Festival Candi Muaro Jambi,Festival Geopark Merangin,Festival Mandi Safar Tanjung Jabung Timur,Tour de Singkarak etape Provinsi Jambi.

Fachrori mengemukakan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu trigger (pemicu) dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi.

Calendar of Event Provinsi Jambi Tahun 2020 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan event-event pariwisata Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi kepada seluruh lapisan masyarakat dan para calon wisatawan sehingga tertarik untuk datang ke Provinsi Jambi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah partisipasi masyarakat Jambi dari semua elemen agar terlibat aktif dalam memajukan kepariwisataan Provinsi Jambi.

“Kita semua mengetahui, jika sektor pariwisata tumbuh dan berkembang dengan pesat, maka akan membawa dampak positif terhadap sektor lainnya seperti perhotelan dan restoran, transportasi, komunikasi, serta perbankan. Hal tersebut akan memberikan pengaruh positif terhadap geliat perekonomian di daerah tersebut yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Fachrori.

Fachrori mengharapkan agar Calendar of Event Provinsi Jambi Tahun 2020 dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Provinsi Jambi, sehingga akan memberikan dampak positif terhadap para pegiat dan pelaku usaha pariwisata di Provinsi Jambi. Calendar of Event Provinsi Jambi Tahun 2020 juga merupakan kolaborasi dari beberapa kegiatan, baik bersifat seni budaya, olahraga maupun pariwisata sebagai upaya dalam membangun Provinsi Jambi.

Fachrori menilai kegiatan ini memiliki arti dan makna yang sangat strategis dalam upaya mencapai tujuan pembangunan daerah pada sektor pariwisata dan menjadi momentum untuk membangun dan membentuk citra baru bagi sektor kepariwisataan di Provinsi Jambi. Kegiatan ini juga memberikan dampak positif terhadap pelestarian ragam kesenian sosial dan budaya daerah Jambi serta pengembangan wisata alam Provinsi Jambi sebagai daya tarik wisata.

“Kegiatan ini adalah program strategis Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka mempromosikan destinasi wisata yang ada di Provinsi Jambi untuk lebih menarik minat para wisatawan. Saya mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat untuk lebih bersinergi lagi guna menjadikan Provinsi Jambi sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia,” harap Fachrori.

Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Edhi Wardoyo sangat menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini, karena dengan adanya list event di Provinsi Jambi dapat memudahkan para wisatawan yang akan berkunjung dan menawarkan sajian yang menarik bagi para wisatawan sehingga para wisatawan bisa memilih waktu yang tepat.

“Penyelenggaraan berbagai event sangat baik terlebih dalam menarik minat para wisatawan untuk datang berkunjung, tapi mutu sebuah event harus diperhatikan dengan standar yang ada. Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi Provinsi Jambi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata,” kata Edhi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Dr.Sri Purnama menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Provinsi Jambi melalui event event yang akan digelar sepanjang tahun 2020 dan sebagai upaya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Jambi.

“Pada tahun 2020 ini akan ada lebih kurang 40 event yang akan diselenggarakan di Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, tentu dengan harapan dapat lebih meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Jambi. Perlu kami sampaikan juga, untuk tahun 2020 akan ada penambahan etape pada Tour de Singkarak yaitu Etape Merangin, sehingga Provinsi Jambi mendapatkan 3 etape pada tahun 2020 yang mana sebelumnya Provinsi Jambi sudah mendapatkan 2 etape, yaitu Etape Kerinci dan Etape Sungai Penuh,” jelas Sri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *