Bupati Adi Rozal Secara Resmi Membuka Rakor Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Kerinci

Jambireview.com, Kerinci – Bupati Kerinci, DR. H. Adirozal, M.Si, secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk 2020 tingkat Kabupaten Kerinci, di Ruang pola kantor Bupati Kerinci, Senin (02/03/2020).

Selain Bupati Rakor ini juga dihadiri Kepala BPS Kerinci, Ketua DPRD Edminuddin, Unsur Forkopimda, Ketua TP. PKK Hj. Nailil Husna, OPD, Camat Lingkup Pemkab Kerinci dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan, bahwa Sensus penduduk tahun 2020 ini, merupakan upaya pemerintah untuk mendapatkan satu data Indonesia tentang kependudukan, dimana sensus penduduk ini akan menjadi acuan Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah untuk merencanakan pembangunan.

“Dalam sensus penduduk secara online yang berlangsung sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang, ditargetkan dapat terealisasi minimal 20 % dari jumlah penduduk Kabupaten Kerinci. Tetapi yang terpenting adalah data kependudukan bisa sukses terkumpul, apalagi dengan jumlah petugas BPS yang terbatas, sehingga dibutuhkan partisipasi masyarakat,” ungkap Bupati.

Bupati Adirozal juga meminta agar seluruh masyarakat ikut serta mensukseskan sensus penduduk tahun 2020, baik yang dilakukan secara online maupun melalui metode wawancara. Serta peran dari semua elemen, baik itu Forkopimda, OPD, Camat maupun media, untuk ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang sensus penduduk online.

“Untuk itu kita minta kepada Camat selaku perpanjangan tangan pemerintah, agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan sensus penduduk yang dilakukan secara online, dengan mengisi data yang sebenarnya. Dimana sensus penduduk secara online ini dapat diakses sendiri oleh masyarakat melalui situs Website sensus.bps.go.id,” harap Adirozal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *